Belitung tour hari ke 1

by eliabarasila

berangkat hari Jumat, tgl 27 Januari 2017, 1 hari sebelum imlek. 

meskipun pesawat take off jam 3. tapi karena hari itu adalah jumat maka kita pergi ke airport lebih awal, krn harus sholat jumat terlebih dahulu tentunya.

Pesawat take off, tak lupa aku mengingatkan anak anak ku untuk membaca doa safar.  aku pergi bersama semua Angota keluargaku, suami, anak 4, menantu dan cucu ku. 

Perjalanan naik Sriwijaya air hanya 50 menit. hehe… lebih cepat daripada waktu tempuh setiap pagi mengantar Najla ke sekolahnya di wadi mubarok. 

Baru aja pesawat mengarah ke atas, sekitar 15 menit kemudian, Hasna yg duduk di kiri ku berkata, “pesawatnya kok sudah mengarah turun lagi sih bun?”. Aku jawab, “kalo beginj biasanya sdh mau persiapan mendarat.” Dan benar saja, paling sekitar 10 menit berikutnya suara kapten pilot melalui speaker memberitahukan kalau kita bersiap untuk mendarat.

penyambutan luar biasa ya.. tour guidenya cuper cuper ramee.. ada yg berkuncir, dan yg kelihat seperti preman.. wudihhhhh… tapi ternyata mereka ramah sekali…

kami berdelapan, terpisah di dua bus. tapi gpp kita semua satu rombongan dan saling kenal kok. rombongan rspad.

singgah pertama di mie belitong Atep. asli, enak banget. ada bumbu udahnya, agak seperti kuah mpe mpe tapi bukan juga, tidak persis, ada ketimun di dalamnya.. yang jelas enak lah… rasakan sendiri deh.

yang tidak bisa makan udang, diberikan soto ayam, dan yang ini juga enaknya mantep banget.

karena cuaca hujan,  tour guide memutuskan untuk mengunjungi pusat oleh-oleh. Ga kalap sih..  cuman teringat teman dan saudara aja. 

aku lebih menyukai membeli kaos kaos yg bertuliskan belitong. Anak-anakku juga memikih kaos. beberapa ada yg memilih kalung dan gelang.

Advertisements